Minggu, 23 Desember 2012

Biografi Sami Yusuf




Nama lahir Sami Yusuf Lahir Templat:Country data IRA Tehran, Iran Genre Spiritique 
 Pekerjaan penyanyi, pencipta lagu, komposer, produser dan musisi multi-instrumentalis Instrumen piano, keyboard, biola, tar, santour, tombak, tabla, tar, oud, Aktif 2003 – sekarang Label ETM International 2009-Present Artis terkait Ian Brown, Sezen Aksu, Conner Reeves 

Islam Genre Pop, Nasheed
Pekerjaan Penyanyi, pencipta lagu, Musisi, Komposer

Label:
Awekening Records2002-2008
ETM Internasional 2009-sekarang

Website SamiYusufOfficial.com
Sami Yusuf adalah seorang penyanyi Muslim Inggris. Lagu Sami Yusuf sebagian besar terdiri dari lagu-lagu yang berhubungan dengan Islam dan segala hal yang terjadi pada setiap Muslim di dunia saat ini. Banyak lagunya juga berhubungan dengan masalah sosial dan kemanusiaan. Saat ini, ia dengan cepat menjadi tokoh yang sangat populer di dunia Islam. menurut The Guardian, “Sami yusuf mungkin adalah Musisi Muslim Inggris yang paling terkenal di dunia”. Pada 2006, Majalah Time menyebutnya “Islam’s biggest rock star”.
Biografi


Sami Yusuf adalah seorang komposer Inggris, penyanyi dan musisi. Ia dilahirkan pada bulan 21 Juli 1980 menjadi sebuah keluarga musik asal Azerbaijan di Teheran, Iran, belajar memainkan beberapa alat musik pada usia yang sangat muda dan menunjukkan minat dalam menyanyi dan menulis. Ia belajar musik di beberapa institusi terkenal dengan komposer dan musisi, termasuk komposer dari Royal Academy of Music di London, salah satu lembaga dunia musik paling bergengsi. Selain pendidikan di harmonisa Barat dan komposisi, Sami memiliki pemahaman yang kuat tentang mode Timur Tengah (atau Maqams), dan benar-benar kenal dan akrab dengan Timur dan tradisi musik Barat.
Sejak tahun 2003, debut album Sami ‘al-Mu’allim’ dan album keduanya ‘My Ummah’ telah terjual lebih dari lima juta kopi di seluruh dunia dan dari YouTube video telah diputar lebih dari 10 juta kali dan website-nya telah banyak diakses oleh jutaan pendukungnya. konser-Nya telah menarik penonton besar di Timur Tengah, Eropa dan Amerika Serikat, termasuk kehadiran 250.000 mengejutkan di Istanbul. Sami telah ditampilkan oleh Time Magazine dan telah muncul di sampul lusinan publikasi mainstream lain di seluruh dunia.
Sami sangatlah spiritual dan sering menggunakan seni dan musik sebagai sarana untuk mempromosikan pesan-pesan dari cinta, belas kasih, perdamaian dan toleransi, sementara mendorong kaum muda untuk bangga akan identitas mereka.



Karir
Sami telah diulas oleh Majalah Time sebagai “”Islam’s biggest rock star”. dan telah muncul di sampul lusinan publikasi mainstream lain di sekitar worldcitation yang dibutuhkan. Sami sangatlah spiritual dan sering menggunakan seni dan musik sebagai sarana untuk mempromosikan pesan-pesan dari cinta, belas kasih, perdamaian dan toleransi, sementara mendorong para pemuda untuk menjadi bangga identity.Sami Yusuf telah revolutionalized industri nasheed dan memiliki melahirkan sebuah genre musik baru Islam modern. lagu Nya terbaru “You came to me” telah dirilis sebagai hit besar di seluruh dunia. Telah memiliki lebih dari 1.000.000 dilihat di Youtube.
Album Sami Yusuf
album pertama Sami Al-Mu’allim diproduksi dan dirilis pada bulan Juli 2003 dan mencapai sukses besar.
Album keduanya, My Ummah, yang dirilis tahun 2005, datang dalam dua versi, versi musik dan salah satu hanya dengan perkusi. Dia menciptakan banyak lagu dalam bahasa yang berbeda terutama dalam bahasa Inggris, Arab, Persia, Turki dan Urdu. Dia telah mengadakan konser di seluruh dunia, dan album terutama populer di kalangan Muslim muda, khususnya di Turki, di mana konsernya mengumpulkan 250.000 orang, di Istanbul pada tahun 2007.

Sengketa album ketiga dan keluar dari Awakening Records
Sebuah album ketiga, Without You, direncanakan untuk rilis pada pertengahan 2008 namun ditunda karena sengketa kontrak. Sebuah album dengan nama itu kemudian diluncurkan oleh Awakening Records pada bulan Januari 2009 Sami Yusuf. Kemudian dinyatakan dalam situs resminya bahwa album ini dirilis tanpa pengetahuan atau persetujuan, dan adalah kompilasi dari demo dan sketsa dengan kualitas lebih rendah daripada standar yang biasanya tinggi. Dia telah meminta fans untuk memboikot itu . Namun sebagai April 2009 Awakening Records terus merilis album dari website-nya, mengatakan bahwa album ini “yang lengkap dan tinggi kualitas album “terdiri dari” 11 profesional dicatat trek ” Awakening Records mengatakan telah melakukan” substansial “pembayaran kepada Yusuf untuk album ketiganya, yang telah diiklankan di situsnya sejak Mei 2008.. Yusuf telah dirilis sebelumnya dua album dengan Awakening Records, dan ditandatangani . ditanya apakah Awakening Records telah membayarnya secara penuh pada bulan Juli 2009.
2009 – sekarang: ETM Internasional
Setelah perselisihan dengan Awakening Records Sami dipindahkan ke ETM International record company ETM Internasional
“Wherever You Are”
Sami Yusuf telah mengumumkan album baru yang disebut “Wherever You Are” : “Setelah bertahun-tahun bertanya-tanya dan mencari inspirasi; memerangi dan mengatasi kerugian sakit dan pengkhianatan, Aku senang mengatakan bahwa saya – yang telah lama tertunda – album akhirnya selesai dan segera keluar Insya Allah. Ia telah 5 tahun sejak album resmi terakhir saya … jujur saya katakan dari lubuk hati saya, ini adalah pekerjaan saya terbaik sampai saat ini hanya karena Anda semua bagian dari proses kreatif secara keseluruhan Anda telah mengilhami saya lebih dari yang dapat Anda bayangkan.. Setiap lagu di album ini sangat pribadi bagi saya God Bless. Anda semua dan terima kasih atas kesabaran dan dukungan yang luar biasa Anda
Pada bulan Juli 2009, dia dianugerahi gelar doktor kehormatan oleh Roehampton University untuk “kontribusi yang luar biasa untuk bidang termasuk … musik”.
Diskografi
Al-Mu’allim
* Rilis: Juli 2003
* Total Penjualan: Lebih dari 2 juta
* Singel: “Al-Mu’allim” dan “Doa”

My Ummah
* Rilis: September 2005
* Total penjualan: Lebih dari 4 juta
* Singel: “Hasbi Rabbi”, “Mother” dan “Munajat”

Without You (sengketa)
* Rilis: Jan 2009
* Total penjualan: 3.350.000
* Singel: “Asma Allah” “Forever Palestina”

Wherever you are 
Rilis 23 October 2010

1 komentar:

  1. my fav....
    seneng lhtnya. tp kalau bisa terjemahannya diperbaiki lebih oke. agak ruwet bacanya...
    sukses selalu!

    BalasHapus